MAHASISWA PEDULI KORBAN GEMPA SUMBAR



Pusat Peringatan Tsunami Pasifik melansir gempa 7,6 Skala Richter yang mengguncang pesisir Sumatera Barat berpotensi menghasilkan tsunami. Namun Pusat Peringatan belum menemukan fakta kenaikan permukaan air laut.

“Gempa seukuran ini potensial menghasilkan tsunami lokal yang merusak,” begitu bunyi peringatan di situsnya, Rabu 30 September 2009. Tsunami yang dihasilkan akan menjangkau area tak lebih dari seribu kilometer.

Pusat Peringatan ini mengatakan, jika tsunami terjadi, maka akan menjangkau Padang, Sumatera Barat, hanya dalam beberapa menit setelah gempa terjadi pukul 17.17 Waktu Indonesia Barat.

Informasi dari Badan Klimatologi, Meteorologi dan Geofisika, gempa 7,6 SR itu terjadi pada pukul 17.16.09 WIB, Rabu, 30 September 2009.

Gempa terjadi di lokasi 0.84 Lintang Selatan dan 99.65 Bujur Timur. Pusat gempa berada di arah 57 kilometer barat daya Pariaman, Sumatera Barat

Beberapa mahasiswa Universitas Suryakancana Cianjur sangat berempati terhadap apa yang dialami warga Padang. Keperdulian Kami dalam membantu korban gempa sangat gesit dan cekatan. beberapa warga yang terjangkau oleh pantauan kami telah kami santuni dengan sembak0-sembaku yang mudah-mudahan dapat meringankan beban mereka.




Previous
Next Post »